Selamat Datang di web Prodi Pengembangan Masyarakat Islam - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

Prodi PMI IAIN Kudus dan P2MI Teken Kesepakatan Kerjasama Strategis untuk Meningkatkan Mutu Program Studi

Blog Single

[Surabaya] - Dalam upaya untuk memperkuat mutu Program studi dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada mahasiswa, Prodi PMI IAIN Kudus dan Perkumpulan Pengembangan Masyarakat Islam (P2MI) mengumumkan penandatanganan kesepakatan kerjasama strategis yang menjanjikan kolaborasi dalam berbagai bidang pendidikan dan penelitian.

Kesepakatan ini disahkan dalam acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Perkumpulan Pengembangan Masyarakat Islam(P2MI) Pada 29-31 Agustus 2023 di Hotel Yello Surabaya yang dihadiri oleh Ketua, Pungurus dan Anggota P2MI beserta Ketua dan Sekretaris Prodi PMI IAIN Kudus. Kerjasama ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa, Prodi, dan masyarakat. Salah satu aspek utama dari kesepakatan ini adalah terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui program Implementasi Kurikulum MBKM dari kedua pihak akan memiliki kesepahaman terkait dengan kurikulum MBKM dan Prodi PMI IAIN Kudus dapat menyelenggarakan Kurikulum MBKM dengan Prodi PMI se Indonesia yang tergabung dalam P2MI. Hal ini diharapkan akan memperluas wawasan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih beragam antar Prodi anggota P2MI.

Selain itu, kedua kedua belah pihak juga berencana untuk bekerja sama dalam penelitian. Ini termasuk proyek-proyek penelitian bersama, seminar ilmiah, dan publikasi bersama. Hal ini akan memungkinkan Prodi PMI dan peneliti dari IAIN Kudus dan Prodi PMI Anggota P2MI untuk berkolaborasi dalam mengejar pengetahuan baru dan solusi bagi tantangan global.

Dalam sambutannya, Ahmad Rozaki selaku ketua P2MI menyatakan, "Kami sangat senang dengan kesepakatan ini dan yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa PMI, Prodi PMI dan masyarakat luas. Ini adalah langkah besar dalam memperkuat Prodi PMI Se Indonesia." Sementara itu, Rukhaini Fitri Rahmawati Selaku Ketua Prodi PMI IAIN Kudus menambahkan, "Kerjasama ini akan membantu kita mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. Kami berharap bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain dalam mendorong kolaborasi serupa."

Kesepakatan kerjasama antara Prodi PMI IAIN Kudus dan Perkumpulan Pengembangan Masyarakat Islam (P2MI) ini diharapkan menjadi model untuk kerjasama Prodi PMI di seluruh negeri. Hal ini juga menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga kualitas Program Studi dan mendorong inovasi dalam dunia akademis.

Share this Post:

Galeri Photo