Selamat Datang di web Prodi Pengembangan Masyarakat Islam - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam

Evaluasi CPL, Prodi PMI Selenggarakan Konsorsium

Blog Single

Selasa (31/01/2023), Program Studi PMI (Pengembangan Masyarakat Islam) adakan Konsorsium yang membahas tentang "Bedah Kurikulum Program Studi PMI (Evaluasi Capaian Pembelajaran Lulusan)". Acara ini diadakan di ruang meeting FDKI dan juga diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom. 

Open remark dalam acara konsorsium ini yaitu Hasan Bastomi dengan menghadirkan narasumber Kaprodi PMI yakni Rukhaini Fitri Rahmawati,M.Pd.I. dan dimoderatori oleh dosen Program Studi PMI yakni Nuril Maghfirah, M.Sc. Hadir pula Dr. Ahmad Zaini. Lc,. M.S.I yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara konsorsium.

Dalam konsorsium kali ini ada 4 jenis CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) yakni CPL Sikap, CPL keterampilan umum, CPL pengetahuan dan juga CPL keterampilan khusus. 

CPL sikap berfokus pada sikap dan tata nilai, CPL keterampilan khusus berfokus pada kemampuan kerja, CPL keterampilan umum berfokus pada hak, wewenang dan tanggung jawab, sedangkan CPL pengetahuan berfokus pada penguasaan pengetahuan. 

"UAS ataupun UTS adalah sebagai tolak ukur apakah CPL kita sudah tercapai" ucap Rukhaini Fitri Rahmawati. (Putri)

Share this Post: